Desain Lantai Rumah Marmer Terkeren Dengan Berbagai Warna - Bali Marmer, Bali Granit, Merawat Marmer dan Granit, Jual Lantai Marmer, Granit Dinding Extrior

Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Featured Slider Styles

Display Trending Posts

Display Instagram Footer

Dark or Light Style

Desain Lantai Rumah Marmer Terkeren Dengan Berbagai Warna


Desain lantai rumah marmer terkeren bisa didapatkan dari banyak pertimbangan. Pertimbangan-pertimbangan itu antara lain berdasarkan warna dan juga gaya desain marmer lantai itu sendiri. Berikut ini adalah pertimbangan-pertimbangan yang direkomendasikan.
Desain Lantai Rumah Marmer Terkeren berdasarkan Warna
Penentuan desain lantai marmer bisa dilakukan dengan mempertimbangkan warna dari bahan marmer itu sendiri. Seperti yang diketahui bersama bahwa warna marmer ada bermacam-macam, sehingga penentuan desain lantai bisa ditetapkan dari sana. Beberapa warna marmer lantai yang populer digunakan dijelaskan sebagai berikut.
1.      Abu-abu
Marmer berwarna abu-abu ada cukup banyak di pasaran. Marmer abu-abu cocok digunakan untuk lantai rumah minimalis yang berkonsep modern atau monokrom. Ada banyak juga jenis marmer abu-abu yang bisa dipilih, diantaranya Serpeggiante Grey, Nestos, dan Palissandro Classico.
2.      Emas
Warna emas akan mengesankan kehangatan dan kemewahan yang glamour. Rumah berkonsep mewah dengan ruang-ruang luas cocok menggunakan marmer berwarna emas ini. Selain itu, warna emas akan memberikan kesan berkilau tersendiri yang menarik. Beberapa marmer emas yang bisa ditemui biasanya adalah Spanish Gold, Colombo Gold, Giallo Imperial, dan Brown Travertin.
3.      Hitam
Marmer berwarna hitam akan mengesankan ruang yang lebih teduh dan sejuk. Rumah dengan marmer hitam cocok digunakan pada daerah yang kering dan gersang. Selain itu, marmer hitam akan mengesankan mewah dan juga unik. Beberapa jenis marmer warna hitam di pasaran adalah Serpegiante Black, Picasso Black, Nero Portoro Silver, dan Black Beauty.
4.      Krem
Krem atau cokelat muda akan mengesankan anggun dan lembut. Warna marmer krem sangat mudah ditemui di Indonesia. Selain memiliki harga yang relatif lebih murah, marmer krem ini juga akan mudah dipadupadankan dengan warna perabot dan juga warna aksen lainnya. Beberapa warna marmer krem yang bisa dipilih antara lain Crema Artistika, Crema Ivory, dan New Ivory.
5.      Putih
Marmer berwarna putih akan mengesankan kelapangan dan keluasan. Selain itu akan didapat kesan mewah dan elegan juga. Marmer putih jarang dijumpai di rumah-rumah karena memang harganya terbilang mahal jika dibanding marmer warna lain.

Desain Lantai Rumah Marmer Terkeren berdasarkan Gaya Desain
Ubin lantai marmer dengan pilihan motifnya juga bisa dipilih berdasargan gaya desainnya. Beberapa gaya desain yang direkomendasikan dan umum dipilih adalah sebagai berikut.
1.      Model marmer India
Model marmer dari India lebih berkesan ramai dan cocok untuk memenuhi space lantai yang luas, karena marmer India memiliki mofit bunga dan sulur-sulur tanaman. Motif marmer India ini bisa digunakan juga di rumah mediteranian.
2.      Model marmer Indonesia
Model marmer Indonesia ada dua jenis, yaitu yang cenderung polos dan yang cenderung bercorak. Baik yang polos maupun yang bercorak, cocok untuk melengkapi lantai rumah minimalis maupun kontemporer. Harganya juga terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan marmer impor.
3.      Model marmer Italia
Motif marmer dan warna marmer Italia ada banyak pilihannya. Gaya desain Italia cocok digunakan untuk lantai minimalis atau klasik serupa gaya art deco. Pola lantai yang bisa terbentuk dari marmer Italia juga lebih linear dan bergaris-garis.
4.      Model marmer Pakistan
Model rumah yang cocok untuk marmer gaya Pakistan adalah model rumah kontemporer dan klasik sejenis art deco. Marmer Pakistan ini memiliki motif yang sederhana namun tidak monoton.
5.      Model marmer Yunani
Marmer Yunani memiliki corak dan warna yang khas, yaitu krem kemerah-merahan. Motif marmer yunani cocok untuk rumah mediteranian atau rumah klasik yang menginginkan ruangan elegan dan mewah.

Kelebihan dan Kekurangan Marmer sebagai Pelapis Lantai
Adapun kelebihan lantai marmer adalah sebagai berikut.
·         Memiliki ukuran yang fleksibel yang bisa disesuaikan dengan model dan ukuran ruang karena di pasaran ada varian marmer dengan berbagai ukuran.
·         Memiliki permukaan yang keras dan daya tahan yang kuat sehingga tidak akan rusak saat proses pengiriman atau mobilisasinya.
·         Memiliki sifat tahan panas, sehingga tidak mudah memuai dan menyusut atau melengkung.
·         Memiliki suhu fisik yang relatif dingin sehingga bisa memberi kesan sejuk, terutama untuk rumah-rumah di daerah panas dan gersang.
·         Pemasangan marmer tidak membutuhkan nat yang terlalu lebar sehingga akan terlihat lebih rapi dan menyatu.
·         Memiliki tampilan yang mewah dan elegan dengan tekstur batuan alami yang indah.
·         Bisa diaplikasikan dengan banyak pola dan motif sesuai kebutuhan dan selera desain penghuni rumah.
Sedangkan kekurangan marmer sebagai bahan pelapis lantai antara lain:
·         Memiliki rentan harga yang cukup mahal hingga sangat mahal.
·         Mudah tergores, terutama jika dibersihkan dengan cara yang salah.
·         Mudah menyerap noda dan menimbulkan bercak karena porisitasnya yang tinggi.
·         Membutuhkan perawatan ekstra karena membutuhkan pemolesan berkala.
Itulah desain lantai rumah marmer terkeren beserta kelebihan dan kekurangannya untuk bahan pelapis rumah.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Supplier Marmer Granit] [img=] [description=Your Description Here] (facebook=Facebook Profile Url) (twitter=Twitter Profile Url) (instagram=Instagram Profile Url) (bloglovin=Blogvin Profile Url) (pinterest=Pinterest Profile Url) (tumblr=Tumblr Profile Url)

Follow @Infinyteam

    Abut Us

    PABRIK MARMER

    Kami adalah Supplier Marmer dan Granit dengan skala besar, Siap memberikan harga Marmer terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.


    : suppliermarmergranit@gmail.com



    Popular Posts

    Hubungi kami