Design Pemasangan Granit Lantai Masjid - Bali Marmer, Bali Granit, Merawat Marmer dan Granit, Jual Lantai Marmer, Granit Dinding Extrior

Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Featured Slider Styles

Display Trending Posts

Display Instagram Footer

Dark or Light Style

Design Pemasangan Granit Lantai Masjid


Design pemasangan granit lantai masjid sangat beragam dan dapat diaplikasikan mulai pada lantai, dinding hingga pada design dekorasi masjid yang membuatnya menjadi semakin indah. Masjid yang merupakan tempat beribadah dengan image bersih dan suci. Oleh karenanya, tema serta design dalam pengaplikasian granit sebagai lantai atau lapisan dinding masjid wajib diperhatikan sebelum melaksanakan pemasangan granit. Berbagai hal haruslah dijadikan bahan pertimbangan supaya hasil yang diperoleh memuaskan. Pemasangan granit dengan desain tepat dan tipe granit yang memiliki kualitas baik akan membuat siapa saja yang masuk dan beribada di dalamnya merasa lebih nyaman dalam beribadah. Untuk menciptakan tampilan masjid dengan tema yang simple namun menunjukkan kegagahan masjid perlu mmperhatikan beberapa hal dan detail penting.
Ide Design Pemasangan Granit Lantai Masjid
Jika banyak pendapat jika granit hanya memiliki corak yang itu-itu saja dengan warna yang tidak variatif, anggapan tersebut sangatlah salah. Granit memiliki warna dan motif yang sangat kombinatif dan beragam sehingga dapat diaplikasikan sebagai lantai, pelapis dinding, sebagai meja atau perabot lainnya yang dapat disesuaikan dengan tema serta design yang diinginkan. Salah satu pengaplikasian granit yang sangat sering adalah diterapkan pada masjid.
Desain lantai granit masjid memang sangat beragam dan perlu disesuaikan dengan beberapa hal atau unsur agar hasil pemasangannya memuaskan. Berikut ini adalah hak yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan pemasangan granit pada lantai, dinding, meja serta perabot atau furniture lainnya:
ü  Konsep masjid secara keseluruhan
Hal pokok yang utama yang harus diperhatikan dalam proses mengaplikasikan granit ada lantai atau dinding masjid adalah mengenai konsep. Konsep yang dimaksud adalah tema penataan ruang masjid apakah simpel, glamour atau mewah. Setelah mengetahui konsep, barulah Anda dapat menarik kesimpulan mengenai pola dan warna granit yang paling tepat. Untuk memberikan kesan bersih dan rapi, biasanya kebanyakan masjid baik itu masjid besar maupun masjid kecil menerapkan warna terang seperti abu-abu terang, cream atau putih pada lantai kemudian pada bagian lainyya sepeti dinding atau tempat berwudhu dapat mengombinaskan warna yang lebih banyak.
ü  Ukuran masjid
Desain lantai granit masjid juga harus dilakukan dengan mempertimbangkan ukuran masjid apakah masjid tersebut tergolong dalam amsjid berukuran besar atau berukuran kecil. Pada masjid yang berukuran sempit, pemilihan warna dan motif granit juga haruslah disesuaikan dengan warna cat dalam masjid. Warna terang masih menjadi andalan untuk pengaplikasian granit pada lantai dan dinding masjid. Warna terang ini bisa membuat masjid akan nampak lebih luas dan lebar, Anda bisa memilih granit krem untuk lantainya. Namun jika ukuran masjid cukup besar, maka Anda bisa memadukan berbagai macam warna terang dengan corak yang agak gelap. Intinya ukuran dari ruangan mempengaruhi pemilihan warna dari lantai dan dinding granitnya.
ü  Bahan pembuat granit
Karena mobilitas atau muatan masyarakat sangatlah banyak terjadi di masjid, untuk itu perhatikan dan pertimbangkan beberapa rata-rata jumlah pengunjung. Akan lebih baik jika produk dan tipe granit yang dipilih ialah yang terbuat dari bahan kokoh dan kuat. Dengan demikian, tidak akan menjadi msalah yang berarti apabila granit yang dipilih digunakan sebagai lantai atau dinding masjid.
ü  Warna dan motif granit
Model granit untuk masjid juga harus diperhatikan dengan seksama supaya membuat tampilan masjid lebih indah dan menyejukkan. Sifat granit yang tidak dapat menghantarkan panas secara optimal merupakan salah satu hal positif dari granit. Hal ini membuat pengaplikasian granit pada masjid akan membuat kesejukkan bagi para jamaah yang berada di dalamnya untuk melaksanakan ibadah. Hal yang tidak boleh tertinggal untuk diperhatikan saat memilih granit untuk masjid adalah warna dan corak atau motif dari granit yang dapat disesuaikan dengan warna cat masjid itu sendiri. Kombinasi warna yang serasi dapat membuat tampilan masjid menjadi lebih agung dan mengagumkan sehingga para jamaah umat muslim akan lebih bersemangat dalam beribadah.
Pilihlah motif dan tekstur granit yang sesuai dengan posisi dimana granit tersebut diletakkan. Misalnya untuk lantai kamar mandi, tekstur granit yang lebih kasar lebih tepat diterapkan supaya tidak menimbulkan kemungkinan terpeleset yang tinggi. Sedangkan untuk lantai pada ruangan utama masjid, sebaiknya aplikasikan granit dengan tekstur permukaan yang lebih halus dan memiliki pola yang indah.
ü  Pilih granit yang mudah perawatannya
Hal yang terakhir yang perlu diperhatikan ialah granit yang memiliki proses perawatan yang mudah. Kemudahan dalam merawat dan membersihkan granit akan membuat tampilannya selalu bersih dan mengkilap. Jika granit selalu dijaga kebersihannya, maka para jamaah umat muslim yang beribadah di dalamnya juga akan merasa semakin nyaman.

Setelah menentukan tema interior maupun eksterior masjid khususnya pada bagian lantai dengan pengaplikasian granit, hal yang seharusnya dilakukan selanjutnya adalah menentukan design pemasangan granit lantai masjid yang dapat mengkombinasikan berbagai warna dan motif sehingga membuat tampilan masji menjadi lebih sempurna.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Supplier Marmer Granit] [img=] [description=Your Description Here] (facebook=Facebook Profile Url) (twitter=Twitter Profile Url) (instagram=Instagram Profile Url) (bloglovin=Blogvin Profile Url) (pinterest=Pinterest Profile Url) (tumblr=Tumblr Profile Url)

Follow @Infinyteam

    Abut Us

    PABRIK MARMER

    Kami adalah Supplier Marmer dan Granit dengan skala besar, Siap memberikan harga Marmer terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.


    : suppliermarmergranit@gmail.com



    Popular Posts

    Hubungi kami