Cara Membersihkan Granit Tile Agar Tetap Awet - Bali Marmer, Bali Granit, Merawat Marmer dan Granit, Jual Lantai Marmer, Granit Dinding Extrior

Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Featured Slider Styles

Display Trending Posts

Display Instagram Footer

Dark or Light Style

Cara Membersihkan Granit Tile Agar Tetap Awet


Cara membersihkan granit tile harus memperhatikan hal-hal tertentu agar granit tetap awet dan memancarkan keindahannya untuk interior rumah. Granit memiliki berbagai jenis dengan karakteristik yang berbeda dan salah satu jenisnya yang unggul adalah granit tile. Untuk menjaga jenis granit ini maka Anda harus tahu terlebih dahulu apa itu granit tile.

Tips dan Cara Membersihkan Granit Tile
Granit tile merupakan salah satu jenis granit yang disukai oleh banyak orang karena beberapa keunggulannya. Granit tile memiliki proses pembuatan yang hampir sama dengan keramik dan teksturnya lebih keras, kuat serta lebih tahan terhadap goresan atau noda. Oleh karena itu, pilihan yang tepat jika Anda menggunakan granit tile sebagai bahan pada lantai Anda. Selain kualitasnya yang begitu bagus, penggunaan granit ini juga akan menambah kesan istimewa dalam rumah Anda. Rumah menjadi terasa lebih nyaman dan sejuk karena penggunaan jenis granit ini. Hanya saja, Anda harus memperhatikan bagaimana cara perawatannya agar lantai bisa bertahan lama dengan kualitas yang masih sama.
Pembersihan keramik biasa dengan granit mungkin akan sedikit berbeda karena karakteristik keduanya juga memiliki perbedaan. Anda harus memperhatikan cara berikut ini dengan cermat karena kesalahan dalam membersihkan granit dapat merusaknya.
Berikut adalah cara pembersihan granit tile.
1.      Bersihkan setiap hari
Setiap hari lantai akan terkena debu, kotoran atau kontaminasi dari hal-hal lain sehingga Anda juga harus membersihkannya setiap hari pula. Lakukan pembersihan ini secara rutin untuk menjaga lantai agar tetap bersih dengan kualitas yang awet. Inilah cara membersihkan granit tile dari debu.
2.      Kualitas air
Air memang sering dijadikan sebagai bahan untuk membersihkan lantai, begitu juga dengan lantai granit. Hanya saja, untuk lantai granit akan lebih baik jika menggunakan air hangat, bukannya air dingin. Selain itu, lebih baik lagi jika air hangat ini didapatkan dari air sumur, bukan air keran dari ledeng. Gunakan kain yang bersih dan lembut cengan mencelupkan kain tersebut pada air hangat dan kemudian mengusap lantai secara perlahan.
3.      Gunakan soda kue
Noda yang membandel dapat Anda hilangkan dengan menggunakan soda kue yang dicampur dengan air sehingga berbentuk pasta. Noda kering dan noda berat akan sangat sulit untuk dihilangkan sehingga diperlukan cara khusus untuk bisa menghilangkannya. Siapkan pasta soda kue dan oleskan pada noda yang membandel tersebut. Diamkan semalaman dan keesokan harinya Anda bisa membersihkannya. Jika noda tidak juga hilang maka oleskan lagi pasta soda kue lagi dan biarkan dalam beberapa hari. Jika dirasa sudah cukup maka bersihkan dengan cara yang sama pula. Noda yang berbasis minyak dapat dibersihkan dengan alkohol dan air. Sementara, cara membersihkan granit tile dari noda yang berasal dari bahan air adalah menggunakan aseton atau hidrogen peroksida.
4.      Jangan gunakan bahan penyebab abrasi
Noda menjadi kotoran yang harus segera dibersihkan agar tidak menjadi noda permanen yang memperburuk tampilan lantai Anda. Bahan-bahan penyebab abrasi mungkin akan memudahkan kita dalam menghilangkan noda, tapi kualitas lantai juga akan terganggu. Untuk itu, gunakan saja paper towel atau kain basah karena spons abrasif juga tidak disarankan untuk menghapus noda karena bahan ini akan meninggalkan goresan di lantai sehingga bisa merusak lantai granit Anda. Perhatikan jenis noda yang ada di lantai, ada beberapa noda makin susah dihilangkan jika dibiarkan terlalu lama.
5.      Gunakan sabun
Mungkin Anda akan merasa kesulitan ketika membersihkan noda-noda tertentu, meskipun sudah digunakan air untuk membersihkannya. Untuk itu, Anda bisa menggunakan sabun atau detergen untuk membantu menghilangkan noda dari lantai granit.
6.      Pelindung khusus
Sulit rasanya jika kita harus melakukan cara merawat granit tile secara rutin, terlebih ketika sudah terkena noda. Untuk itu, Anda bisa melindungi permukaan lantai ini dengan pelindung khusus yang dibuat agar granit bisa bertahan lebih lama dengan kualitas yang tetap terjaga.
7.      Perhatikan warna granit
Warna granit akan terpengaruh dengan bahan yang kita gunakan dalam membersihkan noda. Salah memilih bahan pembersih lantai membuat warnanya juga akan ikut pudar. Gunakan hidrogen peroksida untuk granit berwarna gelap dan aseton untuk granit berwarna terang.
8.      Gunakan polish granit
Bahan ini dapat digunakan untuk melindungi granit agar tidak mudah rusak dan lebih awet. Anda bisa mendapatkan bahan ini di berbagai toko batu atau toko bangunan. Sebelum penggunaannya, bacalah informasi yang ada di label telebih dahulu untuk memastikan bahwa bahan ini aman untuk permukaan batu. Untuk poles yang aman, Anda dapat mencampurkan baking soda dengan air. Oleskan pasta ini pada seluruh lantai granit dengan bantuan kuas atau kanebo. Jika Anda ingin menggunakan semir atau poles untuk granit maka pastikan jenis granit terlebih dahulu karena tidak semua granit membutuhkannya.

Demikian cara membersihkan granit tile dan tips-tipsnya yang harus diperhatikan agar tile tetap awet.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Supplier Marmer Granit] [img=] [description=Your Description Here] (facebook=Facebook Profile Url) (twitter=Twitter Profile Url) (instagram=Instagram Profile Url) (bloglovin=Blogvin Profile Url) (pinterest=Pinterest Profile Url) (tumblr=Tumblr Profile Url)

Follow @Infinyteam

    Abut Us

    PABRIK MARMER

    Kami adalah Supplier Marmer dan Granit dengan skala besar, Siap memberikan harga Marmer terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.


    : [email protected]



    Popular Posts

    Hubungi Kami